Amputasi Jempol Kaki Karena Diabetes Bisa Dihindari Dengan Cara Lain

Mengobati Luka Diabetes Tanpa Melakukan Amputasi Jempol Kaki Karena Diabetes Bisa Dilakukan Jika Tindakannya Cepat

Penyakit Diabetes di Indonesia dikenal dengan nama penyakit Kencing Manis. Dinamakan kencing manis karena air seni pada penderita diabetes rasanya manis. Biasanya jika penderita kencing di kamar mandi dan masih meninggalkan bekasnya, pada bekas tersebut akan dikerumuni oleh semut-semut. Dalam bahasa ilmiah, Diabetes adalah penyakit yang disebabkan oleh tidak mencukupinya hormon insulin dalam tubuh untuk melakukan penyerapan gula ke dalam sel-sel tubuh dari makanan yang telah dicerna. Sehingga kadar gula dalam tubuh meningkat dan terjadi penimbunan gula dari makanan yang tidak berhasil diserap dan dibakar menjadi energi. Hormon insulin tersebut diproduksi oleh pankreas. Diabetes juga dapat disebabkan karena faktor keturunan.

dilakukan amputasi jempol kaki karena diabetesPenyakit diabetes  sangat membahayakan dan dapat menyebabkan kematian. Mengapa membahayakan? Karena jika penderita diabetes mengalami luka-luka pada tubuhnya, akan sangat sulit pengeringan luka tersebut sehingga membutuhkan waktu yang lama untuk pengeringan lukanya bahkan ada yang sampai tidak bisa kering. Biasanya luka yang yang dialami penderita diabetes terjadi pada jari kaki terutama jempol kaki. Jika jempol kaki  sudah luka dan tak kunjung mengering, penderita harus bersedia dilakukan amputasi jempol kaki karena diabetes. Selain kehilangan salah satu jari kaki, tidak sedikit biaya yang dibutuhkan untuk amputasi jempol kaki karena diabetes.

Penyakit diabetes (kencing manis) terbagi menjadi 2 jenis diantaranya:

  1. Diabetes Tipe 1, Penyakit ini terjadi akibat gangguan atau kerusakan yang terjadi pada pankreas untuk memproduksi hormon insulin. Tidak diproduksinya  hormon insulin pada pankreas diakibatkan oleh kelainan pada sistem imun tubuh yang merusak sel penghasil hormon insulin. Biasanya diderita oleh orang yang berusia kurang dari 30 tahun.
  2. Diabetes Tipe 2, Penyakit ini disebablkan karena pola makan dan pola hidup yang tidak sehat yang mengakibatkan kurangnya hormon insulin yang diproduksi oleh pankreas. Sehingga kadar gula dari makanan tidak dapat diserap oleh tubuh. Penderita diabetes ini berusia lebih dari 30 tahun.

Hidup sehat merupakan nikmat hidup yang tidak ternilai harganya. Oleh karena itu jika Anda ingin mencegah penyakit diabetes, Anda bisa melakukan berbagai berikut ini:

  1. Anda harus amputasi jempol kaki karena diabetesMengatur pola hidup sehat, Pola hidup sehat sangatlah penting untuk kesehatan. Minimal Anda menerapkan olahraga teratur, rutin memeriksa kadar kolestrol dan kadar gula darah, tidak merokok, dan sebagainya.
  2. Mengatur pola makan yang sehat dan bergizi, Anda disarankan makan makanan dengan karbohidrat yang cukup (tidak lebih dan tidak kurang), banyak mengonsumsi sayuran dan buah-buahan, dan hindari makanan atau minuman yang mengandung gula.
  3. Menjaga berat badan, Hal ini sangat diperlukan karena jika mengalami obesitas maka akan beresiko terkena diabetes. Dalam hal ini Anda perlu mengatur pola makan Anda, seperti makan pada waktunya, memperbanyak lauk-pauk, dan rutin mengonsumsi buah.

250Diabetes bukanlah penyakit yang dapat Anda kesampingkan, karena akibatnya sangat fatal. Jika Diabetes yang diderita sudah sampai luka pada kaki terutama jempol kaki, Anda harus amputasi jempol kaki karena diabetes. Untuk mengobati penyakit diabetes, Anda perlu mencoba obat herbal TNO yang dipercaya mampu mengobati diabetes. Untuk mengetahui lebih jelasnya, Anda dapat berkunjung ke http://lukadiabetes.com/

012

Apa Itu TNO dan Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Untuk Info Lengkap Mengenai TNO Silahkan Tekan Tombol "Klik Disini" Di Bawah Ini 

Post-Ender

Hey, Anda atau Anggota Keluarga Menderita Diabetes?

Kami Bisa Mengirimkan Banyak Tips Diabetes Seperti Diatas ke Email Anda

Jangan Lewatkan Kesempatan Ini

Dapatkan Semua Tips Tentang Diabetes Sekarang, Gratis!

Terbatas Hanya Untuk 100 Orang Pertama Hari Ini Saja

Isi Form Dibawah Ini !

(Rekomendasi Dokter)

greenarrowdown for menu makanan diabetes

Mohon Isi Nama Depan Anda

Mohon Isi Email Anda

Semoga Masyarakat Indonesia Semakin Sehat Ke Depan Dengan Tips Diabetes Ini.

Bagikan Juga ke Teman-Teman Ya!